7 Kejahatan Dalam Dunia Maya / Internet

7 Kejahatan Dalam Dunia Internet - Kini pengguna internet semakin banyak dari seluruh dunia internet, tak terkecuali di Indonesia. Sebenarnya tujuan utama internet itu sendiri adalah sebagai wadah untuk mencari informasi yang bermanfaat. Namun banyak sekali penyalahgunaan yang dilakukan oleh orang-orang yang tak bertanggung jawab. Dan berikut ini adalah 7 Kejahatan Dalam Dunia Internet atau maya...

1. Hacking

Kejahatan Dalam Dunia Internet
Sebenarnya hacking bukanlah tindakan kejahatan. Namun, jika seorang hacker melakukannya demi mencari keuntungan yang merugikan orang lain, seperti untuk menjelek-jelekkan seseorang, itu termasuk sebuah kejahatan. Dan tahukah Anda? Indonesia memiliki seorang hacker yang cukup ditakuti di dunia internasional, yaitu Jim Geovedi.


2. SCAM

Kejahatan Dalam Dunia Internet
Merupakan berita elektronik dalam dunia maya yang membohongi dan bersifat menipu, sehingga pengirimnya akan mendapat manfaat dan keuntungan tertentu. Contoh scam yang sering kita jumpai adalah surat berantai, pengumuman lotere, pinjaman uang tanpa agunan, iklan PPC yang tidak membayar publisher nya, dan lain lain.


3. SPAM 

Kejahatan Dalam Dunia Internet
Yaitu teknik pengiriman berita elektronik untuk menampilkan berita iklan/pesan yang sama dan keperluan lainnya yang mengakibatkan ketidaknyamanan bagi para pengguna web. Kegiatan SPAM ini biasa ita temukan di Facebook, Twitter, Blogging, dan lain sebagainya.


4. Pembajakan Online

Kejahatan Dalam Dunia Internet

Mungkin ini tidak jauh berbeda dengan hacking, pembajakan online disini adalah dalam artian mengubah, menambahkan, atau mengurangi tanpa seizin pencipta atau melanggar Undang-Undang sebuah karya yang diciptakan oleh orang lain. Contohnya pembajakan lagu dan pembajakan penggunaan template blogspot.



5. Peredaran Film Dewasa
Sungguh berbahaya sekali jika situs-situs tentang film dewasa dibiarkan begitu saja merajalela, tak ada batasan umur untuk melihatnaya. Bayangkan, jika seorang anak kecil melihat adegan yang tidak pantas untuk dilihatnya. Tentu akan merusak otak dan pikirannya yang masih dalam tahap tumbuh kembang. Semoga kita semua tidak terjerumus untuk menonton video yang tida baik tersebut, Aamiin.


6. Perjudian


Kejahatan Dalam Dunia Internet

Semakin kesini, kegiatan perjudian di dunia maya semakin mara. Banyak sekali situs yang melakukan tindakan haram ini, baik dalam dan luar negeri. Dan yang saat ini tengah populer yaitu, agen judi blog, dan lain-lain.


7. Konten Yang Menjerumuskan
Maksudnya adalah sebuah konten atau artikel yang dibuat oleh seseorang di dunia maya, namun isinya menjerumuskan orang lain. Contohnya, seorang Blogger membuat artikel yang ujung-ujungnya adalah untuk mengajak pembaca melakukan hal yang buruk, dan masih banyak lagi.

Sekian artikel yang bisa saya sampaikan mengenai kejahatan dalam dunia maya atau internet ini. Mohon maaf atas segala kekurangannya. Semofa memberikan manfaat..


sumber : Espilen Blog
Title : 7 Kejahatan Dalam Dunia Maya / Internet
Description : 7 Kejahatan Dalam Dunia Internet - Kini pengguna internet semakin banyak dari seluruh dunia internet, tak terkecuali di Indonesia. Sebe...

0 Response to "7 Kejahatan Dalam Dunia Maya / Internet"

Post a Comment

Followers