5 Makanan Yang Harus Dihindari Anak & Bahaya Di Baliknya

5 Makanan Yang Harus Dihindari Anak & Bahaya Di Baliknya – Pada Postingan Kali ini Blog saya Akan Begikan Informasi Terbaru Khusus Buat Anda semua yakninya tentang 5 Makanan Yang Harus Dihindari Anak & Bahaya Di Baliknya, semoga Bermanfaat dan Silahkan Baca Dibawah ini.
Sudah seharusnya orangtua memperhatikan benar apa yang dikonsumsi oleh anak. Jangan hanya karena alasan sibuk, orangtua malah memberikan makanan yang tidak sehat. Untuk menghindarinya, simak lima makanan yang sebaiknya tidak Anda sajikanuntuk si kecil, seperti yang dikutip dari Lifemojo.

093419 tvanak362 5 Makanan Yang Harus Dihindari Anak & Bahaya Di Baliknya

1. Chicken nuggets
Makanan ini merupakan salah satu makanan favorit anak-anak. Sayangnya, makanan ini mengandung banyak garam, perasa buatan dan bahan pengawet. Belum lagi chicken nugget dimasak dengan cara digoreng di dalam minyak yang kaya akan lemak trans (salah satu jenis lemak yang tidak baik bagi kesehatan karena bisa mengikis kolesterol baik) Memakannya dengan saus tomat atau sambal botolan tentu semakin memperparah keadaan.
Tak diragukan lagi, makanan ini memang lezat namun sedikit sekali nutrisi yang bisa diambil oleh tubuh. Sebaiknya, ganti chicken nugget dengan dada ayam bakar yang dibentuk lucu, mungkin diperlukan usaha dan kreatif lebih untuk membuatnya tapi ini berguna agar si kecil termotivasi untuk mengonsumsinya.

2. Sereal manis
Sereal manis dengan berbagai rasa seperti cokelat atau marshmellow juga menjadi santapan favorit si kecil saat sarapan. Sebagian sereal tersebut mengandung pengawet, minyak terhidrogenasi dan pewarna buatan. Solusinya, biasakan si kecil mengonsumsi sereal gandum utuh. Agar lebih nikmat, tambahkan kacang-kacangan, irisan buah atau kismis.

3. Kentang goreng
Ini adalah makanan yang sangat populer di kalangan anak-anak. Makanan ini memiliki kandungan lemak trans, kalori, natrium yang tinggi. Ganti camilan tak sehat ini dengan memberikan irisan wortel atau kentang panggang yang sehat.

4. Keripik kentang
Sama dengan kentang goreng, keripik kentang juga mengandung lemak trans dan natrium yang tinggi. Sebagian dari keripik yang dijual dipasaran juga terkait dengan isu akrilamida, senyawa karsinogenik yang menjadi pemicu kanker. Ganti snack si kecil dengan potongan sayuran atau potongan keripik jagung bakar.

5. Donat
Makanan ini tak hanya disukai anak, Anda yang sudah dewasa pun juga ikut menyukainya. Namun sayang sekali, makanan ini memiliki nilai gizi yang rendah. Donat biasanya mengandung gula halus, tepung, penambah rasa (vanili) dan sebagian minyak yang telah terhidrogenisasi. Semua itu berubah menjadi lemak trans yang telah dijelaskan di atas dapat menyebabkan penyakit jantung, diabetes, stroke dan kanker.

Sekian kutipan dari saya,,semoga bermanfaat
Terima kasih
Title : 5 Makanan Yang Harus Dihindari Anak & Bahaya Di Baliknya
Description : 5 Makanan Yang Harus Dihindari Anak & Bahaya Di Baliknya – Pada Postingan Kali ini Blog saya Akan Begikan Informasi Terbaru Khusus B...

0 Response to "5 Makanan Yang Harus Dihindari Anak & Bahaya Di Baliknya"

Post a Comment

Followers