7 Manfaat Root Android

Halo sobat,,kali ini saya akan berbagi info tentang 7 Manfaat Root Android - Android merupakan salah satu dari sedikit sistem operasi paling terbuka, pintar dan bisa dikostumisasi yang ada sekarang ini. Mungkin anda berfikir tidak butuh untuk root ponsel anda, namun anda akan terkejut mendapati begitu banyak kejutan akan anda dapatkan pada ponsel Android telah di root.
Di artikel ini saya akan paparkan 7 manfaat root OS Android anda. Jika anda memiliki waktu luang, jangan lewatkan posting ini.

7 Manfaat Root Android

1. Membuka fitur tersembunyi dan install aplikasi yang tidak cocok dengan sistem anda
Terkadang, meski Android sekalipun tidak cukup untuk memberimu fitur yang kamu inginkan. Bisa jadi ada aplikasi yang di block oleh carrier, atau memang tidak (belum) tersedia.

Untungnya dengan root dapat membantu anda atasi masalah itu, anda dapat install aplikasi carrier-blocked, mendapatkan fitur-fitur dari versi Android teranya, membuat aplikasi yang tadinya incompatible menjadi compatible, memberi kekuataan tambahan pada hardware, mendapatkan fitur seperti Beats Audio dari ponsel lainnya, atau menyamakan fitur ekslusif seperti Moto X. Apapun yang anda inginkan, rooting pasti akan memberimu banyak.

2. Mempercepat kinerja HP Android dan mengawetkan baterai
Anda bisa sebenarnya bisa melakukan sejumlah cara non-rooting untuk mempercepat kinerja ponsel dan mengawetkan masa hidup baterai, namun dengan root, anda akan mendapatkan tambahan baterai lebih.

Contohnya, dengan sebuah aplikasi seperti SetCPU anda dapat overclock ponsel untuk performa lebih baik, atau underclock agar baterai lebih tahan lama.

Anda juga bisa menggunakan sebuah aplikasi seperti Greenify untuk meng-automasi hibernate pada aplikasi-aplikasi yang tidak kamu gunakan -- cocok bagi sederet aplikasi yang aktiv di background Android anda.

3. Blockir iklan
Sepenuhnya kita memahami keberadaan iklan, itulah cara mereka mendapatkan uang. Namun ada kalanya keberadaan iklan memberi masalah dan menggunakan data internet jika tampil. Jika anda ingin memblokir iklan yang tampil di sejumlah aplikasi, atau di sejumlah perangkat, maka nge-root merupakan cara terbaik untuk itu. AdFree, AdBlock Plus dan AdAway merupakan pilihan-pilihan bagus. Tentu saja, jikalau kamu tidak root Androidmu, maka bisa gunakan mode AirPlane!

4. Backup data ponsel Android dengan mudah
Ketika kamu ingin pindahkan ke perangkat Android baru -- atau restore perangkamu ke firmware stock karena alasan tertentu -- maka anda bisa melakukannya dengan mudah dengan terlebih dulu backup aplikasi dan setting. Dengan begitu, kamu dapat mendapatkan seluruh setup hanya dalam beberapa langkah. Jikalau kamu tidak root Android anda, kamu dapat backup sejumlah hal seperti aplikasi dan data, namun kamu tidak perlu membackup aplikasi-aplikasi sistem dan data, atau mengautomasi seluruh proses sekaligus seperti Titanium Backup. Silahkan cek bimbingan Titanium Backup di internet.

5. Menghapus software bloatware
Titanium Backup adalah cara bagus dan memberi lebih dibanding backup. Ia juga dapat meng-uninstall sederet software mengganggu, penguras baterai, pemakan space yang hadir secara pre-installed di sejumlah ponsel dewasa ini dan sayangnya kemampuan ini hanya tersedia di perangkat Android yang teroot. Sedikit tips, lakukan freeze pada ponsel untuk pastikan ia dapat beroperasi secara normal tanpa software-software itu, kemudian hapus mereka seluruhnya untuk membebaskan sejumlah space.

6. Install custom ROM
Pasti kamu telah mengetahui soalan ini -- namun salah satu keuntungan terbaik dari rooting...adalah ini. Sebuah custom ROM pada dasarnya merupakan versi custom dari Android, dan ia sepenuhnya merubah bagaimana kamu menggunakan ponselmu. Karena di sini, kamu tidak hanya dapatkan stock ROM Android terbaru, juga sejumlah optimasi, fitur dan aplikasi yang tentunya bermanfaat di sematkan oleh pengembang custom ROM.

7. Install custom Kernel
Sejumlah Android tweak paling keren mengharuskan anda telah install sebuah custom kernel, yang hanya dapat anda install pada sebuah perangkat root. Kernel bertanggung jawab membantu aplikasi anda berkomunikasi dengan hardware ponsel, yang artinya sebuah custom kernel dapat memberimu performa lebih baik, awet baterai, dan fitur ekstra seperti Wifi tethering (untuk ponsel tidak di support), ngecaz baterai lebih cepa, dan banyak lagi.

Itulah 7 manfaat root Android anda tentunya tahu manfaat tersebut amatlah berguna.

Sekian dan terima kasih,,,

sumber : http://paneninfo.blogspot.com
Title : 7 Manfaat Root Android
Description : Halo sobat,,kali ini saya akan berbagi info tentang 7 Manfaat Root Android - Android merupakan salah satu dari sedikit sistem operasi pa...

0 Response to "7 Manfaat Root Android"

Post a Comment

Followers