Cara Memperbaiki MicroSD Dan Memori Rusak Di HP


Halo sobat,,kali ini saya akan berbagi info tentang Cara memperbaiki microSD HP rusak atau memori HP rusak, microSD dan memori HP anda merupakan perangkat berharga karena didalamnya terdapat banyak konten yang tersimpan. Tentu anda tidak ingin mereka hilang begitu saja, jikalau microSD rusak.
Setiap Handphone berapa mahalnya ia dan berapa pun harganya, tentu ada batasan memory penyimpanan. Oleh karenanya para pengguna HP, salah satunya Android yang kebetulan memiliki kapasitas penyimpanan kecil mempartisi sd card (bahkan microSD) Android mereka agar dapat menampun file-file mereka ingin simpan untuk menyiasati keterbasan space disediakan.

Cara memperbaiki microSD dan memori HP rusak diposting ini, jika kedua memori tersebut bukan rusak di fisik. Namun rusak di sistem, karena jika rusaknya di fisik anda harus (terpaksa) menggantinya. Karena diperlukan pengetahuan untuk rakitan komponen memori untuk dapat perbaiki kerusakan memori fisik HP.

Kerusakan memori yang bisa diperbaiki dengan cara di posting ini, jika terdapat kerusakan sistem, akibat memori (microSD) sering di cabut dan dipasang mengakibatkan kerusakan ini terjadi.
  • Masukan memori pada card reader kemudian konek (colok) ke komputer milik anda.
  • Kemudian cari driver memori anda, kemudian lihat menu windows explorer.
  • Jika komputer anda dapat mendeteksi memori anda maka anda klik kanan kemudian klik Format. Kemudian muncul pilihan format, lalu pilih format FAT dan tunggu proses format hingga kelar. Nah kini coba isi file ke ponsel anda.
Ingat! Memformat memori anda akibatkan hilang semua file didalamnya.

Apabila muncul pesan error dan komputer tidak bisa melakukan format dengan cara ini, saya rekomendasikan cara berikut.
  • Klik Start -> Run -> ketik CMD .
  • Anda akan masuk ke mode prompt DOS lalu ketik FORMAT g: / FS:FAT (g= adalah drive tempat kartu memori, jika memorinya ada di drive h maka tulis h).
Sekian info kali ini,,Semoga cara diatas dapat memperbaiki microSD rusak atau memori HP rusak yang sedang anda alami sekarang ini.Terima kasih
 
sumber : http://paneninfo.blogspot.com
Title : Cara Memperbaiki MicroSD Dan Memori Rusak Di HP
Description : Halo sobat,,kali ini saya akan berbagi info tentang Cara memperbaiki microSD HP rusak atau memori HP rusak , microSD dan memori HP and...

0 Response to "Cara Memperbaiki MicroSD Dan Memori Rusak Di HP"

Post a Comment

Followers