Tips Cara Menghindari Dead Pixel Pada LCD

Tips Cara Menghindari Dead Pixel Pada LCD - Merawat LCD sangatlah diperlukan untuk mencegah hal yang tidak diinginkan. Perannya yang cukup penting bagi seperangkat elektronik untuk menampilkan gambar.  Layar LCD merupakan bagian output dari sebuah perangkat elektronik. LCD sendiri merupakan kepanjangan dari Liquid Crystal Display adalah monitor atau layar yang menampilkan gambar menggunakan media kristal cair.
Dalam solusi sederhana berikut, saya akan menunjukkan kepada Anda Cara Memperbaiki Stuck Pixel pada monitor LCD. Sebuah pixel terjebak berbeda dari pixel mati dalam hal itu, dalam banyak kasus, sebuah pixel terjebak bisa diperbaiki sementara pixel mati tidak bisa diperbaiki. Sebuah pixel mati pada umumnya akan muncul sebagai titik hitam yang tidak berubah warna, sementara pixel terjebak mungkin tampak putih atau warna lainnya. Ada beberapa pendekatan untuk memperbaiki pixel terjebak. Salah satu pendekatan adalah metode tekanan.
Kalian pasti kesel banget bila ada dead pixel di LCD yang kalian punya. Kayanya ganggu banget dech dimata.....Nah ane punya cara yang mudah untuk menghilangkan Dead Pixel pada kasus-kasus tertentu, jadi ga semua dead pixel bisa di hilangkan dengan cara murah meriah ini.

Cara Memperbaiki Dead Pixel Pada LCD :
  • Matikan LCD monitor Agan
  • Siapkan Pulpen dengan Kain basah ( lembab/jangan basah2 banget ya...) untuk melindungi LCD agan
  • Lipat 2 sampai 3 lipatan supaya Lcd agan tidak tergores
  • Letakan kain di depan dead pixel dan mulailah menekan dengan pena agan secara perlahan. Jangan menekan di tempat lain apa lagi menekan bawahan atau menekan istri tetangga ( upssss)
  • terus menekan dan nyalahkan Monitor angan
  • dan Lihat hasilnya


Tips Cara Menghindari Dead Pixel, Dead Pixel, Pixel,Tips Cara Menghindari Dead Pixel Pada LCD, LCD, Liquid Crystal Display, Merawat LCD, Dead Pixel LCDApa itu pixel ? Apa yang dimaksud dengan Pixel?. Pixel itu sendiri merupakan sebuah titik elemen gambar yang berbentuk kotak-kotak kecil dalam sebuah grafis. Pada sebuah pixel memiliki satu warna yang tersusun dan berimpitan antar pixel. Semakin banyak pixel yang terdapat pada layar, maka semakin baik kualitas gambar atau warna pada layar monitor tersebut.

Cara Menghindari Dead Pixel
Tidak ingin layar monitor anda kena dead pixel, ikuti tips-tips berikut. "Lebih baik mencegah dari pada mengobati" pepatah yang sering kita dengar ini bisa kita terapkan pada monitor kita. Berikut ini Tips Cara Menghindari Dead Pixel Pada LCD :
  • Jangan menekan atau menggosokan layar lcd terlalu kuat dengan benda apapun, hal ini bisa menyebabkan rusaknya pixel.
  • Jika ingin membersihkan LCD gunakanlah kain berbahan lembut untuk layar LCD dan gosoklah dengan halus. Jangan terlalu kuat dalam membersihkan layar, ini dapat merusak matriks rendering LCD.
  • Hindari LCD dari benturan fisik ringan maupun berat dari benda apapun.
  • Bagi pengguna laptop, jangan meletakkan sesuatu diantara keyboard dengan LCD laptop, hal ini bisa berpengaruh terhadap layar LCD laptop tersebut.
  • Gunakanlah screen saver pada komputer anda. Hal ini bisa menimbulkan dead pixel, kenapa ? jika komputer dalam kondisi aktif namun ditinggalkan oleh kita. Terdapat pixel yang menampilkan warna yang sama seharusnya pixel selalu mengeluarkan warna baru, hal ini membuat pixel menjadi berat.
  • Hindari layar LCD dari air panas, jauhkanlah air biasa maupun yang panas, ini menghindari dari rusaknya layar LCD.
Jika LCD tidak ingin terkena dead pixel, sebisa mungkin dengan menghindari hal-hal buruk yang kita lakukan yang dapat membuat dead pixel maupun rusaknya LCD. Dengan menghindarinya kita tidak akan mengeluarkan uang untuk memperbaiki layar LCD.
 
Sekian info tentang Tips Cara Menghindari Dead Pixel Pada LCD,,Semoga bermanfaat...
 
sumber : http://caramemperbaikilaptop-mati.blogspot.com 
Title : Tips Cara Menghindari Dead Pixel Pada LCD
Description : Tips Cara Menghindari Dead Pixel Pada LCD - Merawat LCD sangatlah diperlukan untuk mencegah hal yang tidak diinginkan. Perannya yang cuk...

0 Response to "Tips Cara Menghindari Dead Pixel Pada LCD"

Post a Comment

Followers