Artis Indonesia yang Lolos Pemilu Caleg 2014


 
Sudah bukan rahasia lagi jika banyak artis ibukota ikut berkiprah di dunia politik. Trend ini semakin banyak diminati artis baik yang sudah lama berkecimpung atau yang baru pertama kali ikut. Politik praktis ini rupanya juga berhasil meloloskan nama-nama mereka ke kursi Senayan pada putaran pemilihan calon anggota DPR RI  9 April 2014 beberapa waktu lalu.

1. Rachel Maryam
Wanita kelahiran Bandung ini mencalonkan diri dari partai Gerindra di dapil Jabar III. Atas keberhasilannya meraih suara 16 ribu dan suara di Cimahi sudah pasti Rachel Maryam bisa duduk di kursi Senayan.

2. Dede Yusuf
Dede Yusuf sebelumnya menjabat Wagub Jawa Barat, kemudian mencalon diri untuk DPR RI dari dapil II Jabar, Kabupaten Bandung. Dede yang melangkah dari partai Demokrat pada pemilu kali ini meraih suara 142.608 dan berhasil terpilih.

3. Anang Hermansyah, Desy Ratnasari, Ikang Fawzi, Luki Hakim, dan Eko Patrio
Di dukung oleh partai PAN yang pada pemilu 2014 merupakan parpol dengan artis terbanyak, kelima artis ini berhasil melangkah duduk di Senayan dari 18 caleg artis PAN yang diajukan. Anang maju dari Jatim III, sedangkan Eko Patrio d ari Jatim VIII. Artis cantik Desy Ratnasari melaju dari Jabar IV, ikan Fawzi dari Jabar II dan Primus Yustisio dari Jabar.

4. Nico Siahaan
Nico melaju dari PDIP dan mendulang suara hingga 54 ribu di Kota Bandung sehingga bisa melenggang ke kursi senayan. Di dapil yang sama dengan Nico, Ricky Subagja, mantan atlit badminton memperoleh suara 29.935 suara dari partan NasDem.

5. Rieke Diah Pitaloka
Artis yang juga seniman ini sudah berpengalaman di kancan politik dari PDIP. Ia termasuk kader PDIP yang berhasil duduk kembali di kursi DPR RI Senayan.

Nah,,itulah sedikit info tentang Artis Indonesia yang Lolos Pemilu Caleg 2014,,semoga bermanfaat...

sumber : http://carapedia.com/
Title : Artis Indonesia yang Lolos Pemilu Caleg 2014
Description :   Sudah bukan rahasia lag...

0 Response to "Artis Indonesia yang Lolos Pemilu Caleg 2014"

Post a Comment

Followers

Lencana Google+

Pengikut Google+