Cara Mengatasi RAM Yang Bermasalah

Bagaimana Cara Mengatasi RAM Yang Bermasalah - Bagi anda yang pengguna komputer atau Laptop pastilah tahu apa itu RAM(Random Acces Memory), Tapi disini saya tidak akan menjelaskan Apa itu RAM?
Saya akan memberikan sebuah Tips Untuk mengatasi RAM yang bermasalah.
Berikut adalah beberapa cara mengatasi Ram Yang bermasalah

1.Lepaskan Kembali Penambahan RAM
Jika anda baru saja menambahkan RAM pada komputer anda, cobalah untuk melepas kembali RAM yang telah anda pasang. Jika komputer anda NORMAL setelah melepas RAM tersebut, maka di pastikan RAM tidak compatible dengan komputer.

2. Lepas dan pasang Kembali RAM
Bila sebelumnya anda tidak melakukan penambahan RAM, tetapi komputer mengalami kegagalan, penyebabnya mungkin terletak pada pencatu daya. Dan kemungkinan Power Supply mengalami troble akibat kondisi tegangan Listrik.
Solusinya, anda harus melepaskan RAM dan pasang kembali. Tetapi sebelumnya anda harus melepaskan dulu kabel listrik pada power supply supaya tidak terjadi hal- hal yang tidak di inginkan.

3. Tukar Posisi RAM
Tukarlah Posisi RAM pada slot lainnya bila jumlah RAM hanya ada satu, kemudian nyalakan kembali. Tapi jika RAM anda lebih dari satu, maka lepas semua dan pasang satu keping saja pada slot bergantian.
Dan bila masih error, coba gunakan RAM lain dan pasang secara bergantian pada slotnya.

4. Bersihkan Pin RAM
Bersihkanlah Pin RAM anda dengan karet penghapus atau penghapus pensil, dan untuk membersihkan slot RAM anda bisa menggunakan kuas atau vacuum cleaner.

5. Ganti RAM dengan yang baru
Jika cara ke 1 sampai 4 tidak bisa menyelesaikan masalah anda, dan slot komputer masih dalam keadaan baik, Maka jalan terakhir adalah mengganti RAM dengan yang baru.

Sekian Info tentang Cara Mengatasi RAM yang Bermasalah,,Semoga bermanfaat
Title : Cara Mengatasi RAM Yang Bermasalah
Description : Bagaimana Cara Mengatasi RAM Yang Bermasalah - Bagi anda yang pengguna komputer atau Laptop pastilah tahu apa itu RAM(Ra...

0 Response to "Cara Mengatasi RAM Yang Bermasalah"

Post a Comment

Followers