Tips Cara Memilih atau Membeli Cooling Pad Laptop / Notebook

Tips Cara Memilih atau Membeli Cooling Pad Laptop - Cooling pad merupakan sebuah alat Pendingin laptop yang  bisa menurunkan suhu laptop dan juga agar Laptop tidak cepat panas. Pemakaian laptop yang sering digunakan membuat suhu laptop menjadi lebih tinggi atau panas.

Bagaimana cara untuk menurunkan atau mendinginkan suhu laptop ? caranya ialah dengan mengunakan Cooling Pad pada laptop anda. Laptop yang sering overheat atau panas yang berlebihan membuat dampak buruk bagi perfoma laptop itu sendiri khususnya terhadap hardwarenya. Biasanya sebagian laptop sudah dirancang untuk mampu bertahan dari overheat, misalnya saja laptop akan restart sendiri jika suhu laptop terlalu tinggi. yang baik untuk Laptop anda. Untuk memecahkan masalah tersebut gunakanlah Cooling Pad yang baik untuk laptop anda.

Bagaimana cara memilih cooling pad yang baik bagi laptop ?. Berikut ini tips sebelum anda membeli cooling pad, Tips Cara Memilih atau Membeli Cooling Pad Laptop :

1. Perhatikan Bawah Laptop
Coba anda perhatikan dimana letak lubang ventilasi, biasanya lubang ventilasi laptop terletak dibawah. Hal ini agar anda bisa memastikkan dengan mudah kipas Cooling Pad yang anda hendak beli tepat dibawah lubang ventilasi pada laptop anda. Kenapa hal ini dilakukan, agar sirkulasi udara dari bawah laptop anda tepat dengan posisi kipas pada cooling pad dan proses sirkulasi udara dapat berjalan dengan baik.
Ilustrasi : lubang ventilasi laptop
 
 
2. Perhatikan Arah Udara Pada Cooling Pad
Saat membeli dan memilih cooling pad, perhatikan arah udara tiupan angin cooling pad. Apakah arah tiupan anginnya ke atas laptop atau ke arah bawah laptop ?. Pilihlah cooling pad dengan arah udara yang ke bawah laptop. Kenapa?, agar cooling pad menyedot udara keluar. Jika arah tiupan Cooling pad menuju atas laptop dapat membuat debu masuk ke dalam lubang ventilasi laptop anda.

3. Bahan Cooling Pad
Kebanyakan dari cooling pad berbahan dasar dari plastik maupun dari logam. Saran dari saya beli Cooling Pad yang permukaannya berbahan dasar logam. Kenapa?, karena cooling pad dari logam terbukti dapat menghantarkan induksi panas atau dapat menyerap panas lebih baik daripada plastik. Memang cooling pad dari plastik harganya lebih murah daripada yang terbuat dari logam. Kelemahan dari plastik yaitu biasanya kipas cooling pad dari plastik lemah pada kekuatan putarannya dan juga cepat mudah rusak. Saran saya belilah atu pilih cooling pad yang permukaan dasarnya terbuat dari logam.

Semoga tips diatas mengenai Tips Cara Memilih atau Membeli Cooling Pad Laptop, bisa bermanfaat dan berguna bagi anda semua. Terima Kasih atas perhatian anda.

sumber: alamtekno.blogspot.com
Title : Tips Cara Memilih atau Membeli Cooling Pad Laptop / Notebook
Description : Tips Cara Memilih atau Membeli Cooling Pad Laptop - Cooling pad merupakan sebuah alat  P...

0 Response to "Tips Cara Memilih atau Membeli Cooling Pad Laptop / Notebook"

Post a Comment

Followers

Lencana Google+

Pengikut Google+