Tips & Cara Menghilangkan Kecanduan Bermain Game


 
Cara Menghilangkan Kecanduan Bermain Game  - Bermain game adalah suatu aktifitas yang mengasyikkan, tetapi jika berlebihan dapat mengakibatkan kecanduan dan menimbulkan problema yang sangat serius. Apakah anda termasuk pecandu game?

Ketika perhatian kita disibukkan oleh game, kita enggan untuk makan, beribadah bahkan belajar. Hal itu sudah tak dapat dipungkiri lagi. Saatnya sadar dan bangkit untuk menata kehidupan baru, tidak ada kata terlambat untuk berubah.

Baiklah, kunci utama untuk menghilangkan kecanduan bermain game terletak pada diri anda sendiri. Diharapkan meskipun tidak menghilangakn, tetap tips daibawah dapat mengurangi kecanduan game. Berikut tipsnya:

1. Sibukkanlah diri anda kedalam aktifitas-aktifitas yang menguntungkan dan positif.
Seperti ilustrasi pada bagian diatas, dengan kita sibuk dalam menjalani aktifitas positif. Kia akan lupa untuk bermain game.

2. Sadarilah bahwa anda telah membuang waktu anda.
Bermain game tentu sangat membuang waktu jika diletakkan diwaktu-waktu produktif anda. Pandai-pandailah mengatur waktu. Kuatkan komitmen anda, “Saya hanya akan bermain game pada malam minggu”. Tidak ada sesuatu yang lebih baik dari meletakkan sesuatu kedalam tempatnya.

3. Dunia berlari, tetapi anda terdiam karena bermain game.
Dengan kecanggihan tekhnologi, dunia berkembang semakin cepat. Jika anda hanya duduk didepan computer, ps, ataupun termangu dihadapan HP, anda akan tertinggal dengan informasi dan tekhnologi terkini. Dan ini dapat mengurangi derajat kesuksesan anda.

4. Bangkitkanlah rasa pengetahuan.
Jika anda tidak bisa melakukan point-point diatas. Nampaknya anda adalah seorang gamers sejati. Baiklah tidak bisa dipungkiri lagi, hal tersebut adalah bakat anda. Menjadi gamers sejati. Catatan penting untuk anda, jangan hanya bermain game saja tetapi harus bisa juga membuat game. Bukankah anda tahu criteria game yang baik dan criteria game yang buruk? Anda dapat membuat game sesempurna mungkin berdasarkan kemampuan anda. Anda dapat mengembangkan kemampuan anda dalam dunia gaming, membuat sebanyak mungkin karena ini adalah hobi anda. Tidak ada yang sulit jika anda benar-benar suka dunia gaming. Banyak sekali software gratis di Internet untuk membuat game. Dan ini termasuk bisnis yang sangat menggiurkan.

5. Janganlah lupa bahwa ada kehidupan yang lebih asyik dari pada main game setelah mati.
Inilah yang terpenting. Anda jangan sampai meninggalkan kewajiban andaberibadah. Hidup anda masih sangat panjang, setelah mati pun anda masih hidup berdasarkan perbuatan didunia. Jika didunia, anda selalu bermain game, tidak pernah berbuat hal kebajikan, bagaimana hidup anda terjamin setelah matI?

Sekian tips Menghilangkan Kecanduan Bermain Game ,,
Semoga tips diatas sangat membantu.

sumber : http://fullerena.blogspot.com
Title : Tips & Cara Menghilangkan Kecanduan Bermain Game
Description :   Cara Menghilangkan Kecanduan Bermain Game  - Bermain game adalah suatu aktifitas yang mengasyikkan, tetapi jika berlebihan dapat menga...

0 Response to "Tips & Cara Menghilangkan Kecanduan Bermain Game "

Post a Comment

Followers