Google Chrome Offline Installer Tidak Lebih Baik Dari Online Installer

Google Chrome Offline Installer Tidak Lebih Baik Dari Online Installer - Selain menginstal secara online, google chrome juga menyediakan file offline installer yang bisa di download untuk kemudian di install tanpa koneksi internet. Versi standalone memang tidak membutuhkan akses internet saat proses instalasi berlangsung. Tahukah anda, menginstal google chrome secara online memiliki keuntungan tersendiri dibandingkan offline installer?

chrome offline installer 
Perbandingan google chrome offline installer dan online installer

Memasang google chrome dengan cara download file offline installer kemudian install di komputer memang lebih mudah dan praktis bila dibandingkan melakukan instalasi chrome secara online yang membutuhkan koneksi internet.

Mungkin karena kita lebih familiar dengan instalasi software tanpa koneksi internet yang hanya menekan tombol NextNext dan Next sampai proses selesai. Namun, ada satu fitur utama yang tidak anda dapatkan bila melakukan instalasi google chrome dari file offline installer, fitur apakah itu?

Bagaimana Cara Menginstal Google Chrome Secara Offline?

Anda bisa mendapatkan file standalone/offline installer google chrome melalui link resmi dari google untuk web browser dengan kelebihan kecepatan, keringanan dan kesederhanaan ini. 

Pilih untuk satu akun user atau untuk semua user yang terdaftar pada komputer anda. Kemudian pada halaman 'Terms of Service' klik Accept and Install untuk mulai proses download chrome offline installer.

Bagaimana Cara Menginstall Google Chrome Online Installer?

Google merekomendasikan anda yang ingin memasang google chrome untuk menggunakan online installer dibandingkan mendowload file standalone

Dengan menginstal chrome sesuai rekomendasi google, semua file penting untuk mendukung kinerja browser akan diunduh dan dipasang pada gogle chrome termasuk didalamnya Google Update

Google update berfungsi untuk melakukan cek versi google chrome secara berkala dan kemudian menjalankan update versi browser secara otomatis maupun manual.

Inilah yang menyebabkan chrome browser tidak bisa melakukan update secara langsung melalui menu 'About Google Chrome'. Efeknya, browser tidak akan mendapat pembaharuan keamanan, plugin maupun perbaikan bug.
  • Perlu anda ketahui : Saat pertama kali menginstal chrome, google juga menyertakan plugin flash player untuk browser sehingga anda tidak perlu lagi menginstall plugin ini.

Untuk itu, jika anda ingin menginstal browser google chrome secara komplit dan tidak ingin menghadapi masalah update ataupun plugin dikemudian hari, gunakan instalasi online.

Sekian dan terima kasih...

sumber : http://grizenzioorchivillando.blogspot.com
Title : Google Chrome Offline Installer Tidak Lebih Baik Dari Online Installer
Description : Google Chrome Offline Installer Tidak Lebih Baik Dari Online Installer - Selain menginstal secara online,  google chrome  juga menyediakan...

0 Response to "Google Chrome Offline Installer Tidak Lebih Baik Dari Online Installer"

Post a Comment

Followers