Fakta Menarik tentang Bakteri E-Coli

Halo sobat,,kali ini saya akan berbagi info tentang Fakta Menarik tentang Bakteri E-Coli,,Di dalam tubuh kita terdapat bakteri baik dan bakteri jahat. Manusia memiliki bakteri di dalam sistem tubuh mereka untuk membantu mereka dalam pencernaan dan alas an lain. Salah satu bakteri yang ditemukan adalah E.Coli yang berada pada sistem usus manusia. Akan tetapi tidak semua E-Coli itu bermanfaat untuk tubuh manusia. Ada beberapa E.Coli yang menghasilkan toksin yang menyebabkan infeksi serius di dalam tubuh.
Hewan-hewan yang makan rumput, terutama hewan ternak diketahui menyimpan E.coli dan bisa ditranmisikan ke manusia melalui kontaminasi kotoran, terkontaminasi atau di dalam makanan yang dimasak dan melalui air. Beberapa hal berikut ini adalah fakta menarik tentang bakteri E.coli,

1. Manusia terinfeksi E.coli melalui makanan atau air yang terkontaminasi
Masa inkubasi bakteri selama 3-4 hari setelah berbagai gejala gangguan usus muncul. Gejala tersebut dapat menjadi diare ringan, demam  rendah atau diare tanpa demam. Bagaimanapun, kasus jarang terjadi terutama dengan anak di bawah lima tahun dan orang tua. Ini bisa menjadi serius dan berkembang menjadi sindrom Haemolytic Uraemic yang menyebabkan kegagalan fungsi ginjal, pendarahan dan masalah saraf lainnya. Angka kematian sekitar 3-5% di beberapa kasus.

2. Perpindahan bakteri E.Coli
Manusia terinfeksi meallui makanan atau air yang terkontaminasi dengan E.Coli. perpindahan dari orang ke orang juga mungkin terjadi dimana ada kontak yang benar-benar kontak. Tempat yang memungkinkan adalah rumah sakit, pusat perawatan anak dan rumah.
 
3. Banyak jenis makanan sudah ditemukan terjangkit E.Coli
Susu dan keju mentah, daging yang belum dimasak, sayuran segar seperti bayam, tauge dan sawi, sari buah yang tidak dipasturasasi adalah beberapa contoh. Kejangkitan terbaru dari infeksi STEC 0157 E.Coli  dihubungkan pada kacang kenari. Dan beberapa sumber tetap sedang ditemukan.
 
4. Diare berdarah berhubungan dengan infeksi ini adalah batas diri secara normal dan akan cepat sembuh
Gejala gangguan usus akut,  demam dan beberapa mual. Obat infektif berdosis cukup rendah dan orang-orang akan sembuh dalam 5-7 hari. Biasanya antibiotik dapat bekerja dan di beberapa kasus tidak bekerja.
 
5. Beberapa contoh terjangkit E.Coli di US
Pada bulan September 2006, terdapat penyebaran peringatan untuk konsumen tidak makan dan membeli bayam mentah. Perjangkitan menghasilkan 100 penyakit dan satu orang meninggal. Ini tidak ditemukan jika infeksi terjadi di lapangan dan selama proses pengolahan bayam. Tahun 2007, jumlah produksi daging giling ditarik kembali  dan diambil dari rak setelah perjangkitan. Sebuah restoran ditemukan sebagai sumber. Tahun 2009, beberapa perjangkitan E.Coli yang dilengkapi adonan cookie yang dibekukan. Dan akhir-akhir ini bulan April dan Mei 2012, 14 orang terinfeksi didalam sebuah perjangkitan dengan produksi bakteri toksin Shiga diketahui sebagai STE 0415 di enam negara US.
 
Sumber kontaminasi E.Coli masih sedang ditemukan, dan hanya peringatan dini bahwa kita memasak makanan dengan baik dan bersih sebelu memakannya. Jika Anda harus makan makanan mentah, sebaiknya bersihkan sebaik mungkin dengan garam. Garam biasanya mengusir bakteri pada makanan dan membuatnya aman untuk dimakan.

Sekian info tentang Fakta Menarik tentang Bakteri E-Coli,,Semoga bermanfaat

sumber : carapedia.com
Title : Fakta Menarik tentang Bakteri E-Coli
Description : Halo sobat,,kali ini saya akan berbagi info tentang Fakta Menarik tentang Bakteri E-Coli,,Di dalam tubuh kita terdapat bakteri baik da...

0 Response to "Fakta Menarik tentang Bakteri E-Coli"

Post a Comment

Followers

Lencana Google+

Pengikut Google+