Tips Jalan Kaki Jarak Jauh

 
Halo sobat,,kali ini saya akan berbagi info tentang Tips Jalan kaki Jarak jauh,,Jalan kaki sebenarnya bisa jadi salah satu aktivitas fisik yang murah meriah, tapi banyak orang yang tidak kuat untuk berjalan jauh. Sebenarnya apa saja yang bisa dilakukan agar kaki kuat untuk jalan jauh?
Kaki manusia terdiri dari otot dan beberapa otot ini merupakan bagian yang paling berguna dalam tubuh, tapi pada saat yang bersamaan beberapa otot ini juga bisa menjadi lemah.

Pertanyaan dari teman saya pun mulai bermunculan,
" Adakah tips – tips berjalan kaki jarak jauh agar tidak terasa melelahkan? "
Berikut beberapa tips berjalan kaki jarak jauh :
1. Awali dengan Santai
Jangan terlalu bersemangat di awal – awal perjalanan. Awali perjalanan Anda dengan berjalan santai. Atur tempo langkah kaki Anda agar kecepatannya terus bertambah di sepanjang perjalanan. Namun ingat, Anda jangan berjalan terlalu cepat karena nantinya kaki Anda akan cepat pegal. Lalu jangan berjalan terlalu lambat juga karena Anda akan lebih lama sampai di tempat tujuan. Intinya utamakan kestabilan langkah kaki anda di sepanjang perjalanan.
2. Rutin
Biasakan jalan kaki dengan rutin agar otot – otot di kaki Anda semakin kuat untuk menempuh perjalanan jarak jauh. Ini adalah salah satu tips paling ampuh agar Anda mampu berjalan kaki dengan jarak yang jauh dan dengan medan yang rumit.
3. Tegakkan Tubuh
Tegakkan tubuh Anda saat berjalan. Jika Anda terlalu membungkuk ke depan atau mungkin terlalu membungkuk ke belakang, maka beban yang diterima sendi – sendi di kaki Anda semakin besar. Hal tersebut dapat memicu timbulnya rasa ngilu di pergelangan kaki atau di lutut Anda saat digerakkan.
4. Pilih Jalan yang Bebas Polusi
Hindari lintasan jalan raya atau jalan – jalan yang penuh dengan asap dan polusi. Zat karbon monoksida yang dikeluarkan oleh kendaraan bermotor dapat menyebabkan rasa sesak pada Anda. Rasa sesak tersebut dapat menyebabkan Anda tidak bisa menikmati perjalanan Anda.
5. Jangan Memaksakan Diri
Jika di tengah – tengah perjalanan Anda merasa lelah atau mungkin merasakan sakit pada kaki Anda, maka segeralah mencari tempat peristirahatan. Jangan memaksakan diri karena berisiko pada kesehatan kaki Anda.
6. Lakukan Pemanasan
Jika Anda tidak terbiasa berjalan jauh, lantas apa salahnya melakukan pemanasan terlebih dahulu? Sedikit peregangan dapat membuat otot – otot kaki Anda lebih kuat untuk menempuh perjalanan jarak jauh.
7. Minum Air
Ini adalah tips terakhir. Kebetulan sekali tips yang terakhir ini tidak saya lakukan di sepanjang perjalanan, hanya saja setelah berjalan kaki sekian jauhnya barulah saya minum banyak air. Namun alangkah baiknya jangan tiru kebiasaan saya. Minumlah air sedikit demi sedikit di sepanjang perjalanan. Tentunya agar Anda tidak mengalami dehidrasi.

Sekian info tentang Tips Jalan Kaki Jarak Jauh,,Terima kasih
Semoga bermanfaat!

sumber : http://sayogand.blogspot.com
Title : Tips Jalan Kaki Jarak Jauh
Description :   Halo sobat,,kali ini saya akan berbagi info tentang Tips Jalan kaki Jarak jauh,, Jalan kaki sebenarnya bisa jadi salah satu aktivitas f...

0 Response to "Tips Jalan Kaki Jarak Jauh"

Post a Comment

Followers